PT. Pos Indonesia Berkomitmen Memberikan Layanan Terbaik kepada Pemko Batam melalui Katalog Lokal

Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Batam (BPBJ) senantiasa meningkatkan jumlah produk tayang dan jumlah penyedia pada Katalog Elektronik Lokal Kota Batam, saat ini Produk Tayang telah mencapai 11.062 produk di Katalog Lokal dan 547 Penyedia telah terdaftar, dimana telah mencapai 50% lebih dari rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yaitu 1.000 penyedia.

Dalam melaksanakan Instruksi Walikota Batam Nomor 4 Tahun 2022, BPBJ juga meningkatkan layanan kemudahan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam dengan mengajak PT. Pos Indonesia ikut dalam Pembangunan Kota Batam. Salah satu peran serta PT. Pos Indonesia adalah dengan menayangkan produk meterai, benda pos, layanan pengiriman dokumen/kargo di dalam Katalog Elektronik Lokal Kota Batam serta layanan kemudahan dalam pembayaran listrik, air, telepon dan tagihan lainnya.

Tanggal 14 November 2022, Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat melakukan pengadaan barang dan jasa dengan PT. Pos Indonesia sebagai penyedia melalui E-Purchasing Katalog Lokal Kota Batam, dimana ini merupakan transaksi pertama Pemerintah Kota Batam dengan PT. Pos Indonesia. Pekerjaan yang dilakukan adalah Penyaluran Dana Bantuan Sosial yang didistribusikan oleh PT. Pos Indonesia kepada penerima yang berhak dan ditetapkan melalui Peraturan dan Keputusan Walikota Batam.

PT. Pos Indonesia berkomitmen memberikan layanan terbaik dan kemudahan kepada OPD Kota Batam dalam hal :

  1. Pembelian Meterai Rp. 10.000,00 (sepuluh ribu rupiah) berapa pun jumlahnya akan diantarkan gratis ke OPD pembeli melalui Katalog Lokal.
  2. Pembelian Benda Pos lainnya seperti Amplop kecil dan besar dan perangko, diantarkan gratis ke OPD pembeli melalui Katalog Lokal
  3. Pengiriman Surat/Dokumen dalam kota dan luar kota melalui Katalog Lokal
  4. Pengiriman Kargo ke luar kota
  5. Pembayaran Tagihan Listrik, Air SPAM, Telepon, Internet Berlangganan, bukti pembayaran diantarkan gratis ke OPD pembeli (pengadaan penyedia yang dikecualikan).

Pengadaan barang dan jasa melalui Katalog Lokal Kota Batam seperti Meterai dan Benda Pos diantar/dikirim gratis ke OPD pembeli oleh PT. Pos Indonesia demikian juga bukti pembayaran untuk pembayaran listrik, air SPAM, telepon dan internet berlangganan juga diantar gratis kepada OPD pembeli. Hal ini diungkapkan oleh Elan Pramudiansyah selaku Executive General Manager PT. Pos Indonesia Kepulauan Riau kepada Wiratmoko selaku Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Kota Batam pada hari Kamis tanggal 8 Desember 2022 di ruang rapat Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Diharapkan kedepannya PT. Pos Indonesia selalu memberikan layanan terbaik dan inovasi produknya kepada Pemko Batam dan kepada masyarakat pada umumnya, sehingga slogan BUMN untuk Indonesia benar-benar dirasakan dan bermanfaat bagi seluruh bangsa dan rakyat Indonesia.

Previous Pelaku Usaha Perhotelan Ikut Tayangkan Produknya di Katalog Elektronik Lokal Batam
Statistik Pengunjung sejak 15 Juni 2022

  • Today's visitors:15
  • Today's page views 15
  • Total visitors 28,183
  • Total page views 36,576

Alamat Kantor

Kantor Walikota Batam Lantai 1,

Jl. Engku Putri No.1, Batam Kota, Batam

Jam Kerja:

Senin-Kamis:

07:30 โ€“ 16:00 WIB

Jumat:

07:30 – 16:30 WIB

Bagian Pengadaan Barang dan Jasa ยฉ 2022. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang

Butuh Bantuan?