Pelaku Usaha Perhotelan Ikut Tayangkan Produknya di Katalog Elektronik Lokal Batam

Batam, UKPBJ bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam mengadakan Sosialisasi dan Coaching Clinic Pemanfaatan Katalog Elektronik Lokal yang telah tersedia di Etalase Katalog Elektronik Lokal Kota Batam dengan nama etalase Akomodasi Hotel Kota Batam pada hari Selasa tanggal 16 Agustus 2022 di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lantai 2, Jl Nong Isa, Batam Kota.

Acara dihadiri oleh Pelaku Usaha bidang Perhotelan, Tim Pengelola Katalog Elektronik UKPBJ serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata. Dalam sambutannya, Ardiwinata berpesan dan menyampaikan hal-hal strategis untuk memajukan perhotelan yang telah mulai pulih dari masa pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 telah menurunkan tingkat hunian kamar dan sewa ruangan hotel di Kota Batam yang telah terjadi selama dua tahun. Maka daripada itu diperlukan berbagai cara strategis untuk pemulihan perekonomian nasional dan regional secara cepat. Salah satu yang disediakan oleh Pemerintah Kota Batam adalah sarana pengadaan sewa ruangan dan kamar hotel melalui Katalog Elektronik Lokal.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Ardiwinata dan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Wiratmoko

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi pemanfaatan Katalog Elektronik Lokal yang dibuka oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah/UKPBJ Kota Batam, Wiratmoko. Dalam sambutannya, Wiratmoko menyampaikan peluang pelaku usaha perhotelan untuk memanfaatkan anggaran Pemerintah Kota Batam yang disediakan untuk keperluan akomodasi hotel dalam Tahun Anggaran 2022 cukup besar, serta adanya Instruksi Walikota tentang kewajiban bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memanfaatkan Katalog Elektronik Lokal sebagai metode pemilihan E-Purchasing dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Pelaku Usaha langsung diberikan coaching clinic oleh UKPBJ untuk menayangkan produknya dimulai dari pendaftaran akun LPSE bagi yang belum pernah transaksi dengan Pemerintah serta pendaftaran penyedia Katalog Elektronik Lokal. Pelaku Usaha bidang perhotelan ini juga dapat mengunjungi Kantor UKPBJ di Kantor Walikota Batam untuk melanjutkan konsultasi/coaching clinic lebih lanjut untuk yang belum selesai proses penayangannya.

Pelaku Usaha Perhotelan dari acara sosialisasi dan coaching clinic yang telah berhasil tayangkan produk di Katalog Elektronik Lokal Batam pada awal bulan September 2022 adalah Hotel Asialink, Hotel Artotel dan King Hotel, sedangkan lainnya masih dalam proses tayang produk.

Jumlah pelaku usaha bidang perhotelan yang telah tersedia dan menayangkan produknya di Katalog Elektronik Lokal Kota Batam adalah Hotel Asialink, Hotel Artotel, King Hotel, Hotel Harris Batam Center, Hotel Sahid, Hotel Planet, Hotel Swissbel Harbour Bay dan Hotel Travelodge. Katalog Elektronik Lokal ini bukan hanya digunakan oleh Pemerintah Kota Batam saja tapi oleh semua Pemerintah Daerah, Kementerian serta Lembaga Negara.

coaching clinic
Previous UKPBJ Adakan Coaching Clinic Penayangan Produk Pendidikan dan Pelatihan pada Katalog Elektronik Lokal
Statistik Pengunjung sejak 15 Juni 2022

  • Today's visitors:20
  • Today's page views 30
  • Total visitors 2,469
  • Total page views 4,255

Alamat Kantor

Kantor Walikota Batam Lantai 1,

Jl. Engku Putri No.1, Batam Kota, Batam

Jam Kerja:

Senin-Jumat:

07:30 – 16:00 WIB

Bagian Pengadaan Barang dan Jasa © 2022. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang