Tidak Mau Kalah, 2 Kecamatan Mendatangi UKPBJ untuk Belanja di Katalog Elektronik Lokal

Batam, Semangat penggunaan Produk Dalam Negeri serta pemanfaatan Katalog Elektronik Lokal tidak hanya pada Badan atau Dinas saja tapi juga pada Kecamatan-kecamatan. 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Bengkong datang dan meminta sosialisasi serta coaching clinic penggunaan Produk Dalam Negeri serta belanja e-Purchasing melalui Katalog Elektronik Lokal.

Semangat dan Kepatuhan OPD dalam penggunaan produk dalam negeri dengan pemanfaatan Katalog Elektronik Lokal untuk pelaku usaha mikro kecil dan koperasi tidak terlepas dari mudahnya penggunaan Katalog Elektronik Lokal oleh penyedia dan pejabat pembuat komitmen/pejabat pengadaan serta dukungan dan arahan yang luar biasa dari Walikota Batam Muhammad Rudi.

Dasar hukum, prosedur, penggunaan produk dalam negeri dan katalog elektronik lokal telah disampaikan oleh UKPBJ dalam acara sosialisasi. UKPBJ juga meminta Kecamatan agar mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah serta koperasi baik yang berbadan hukum maupun perorangan di wilayah kecamatan nya untuk menayangkan produknya di Katalog Elektronik Lokal.

Kecamatan memiliki peran dan tanggung jawab yang besar untuk memajukan pelaku UMK dan Koperasi setempat agar dapat lebih meningkatkan tingkat penjualan produk, memperbarui kemasan produk serta kualitas produk itu sendiri. Diharapkan dengan digitalisasi produk UMK dan Koperasi setempat ke dalam e-Katalog Lokal, produk UMK dan Koperasi Kota Batam dapat bersaing hingga kelas nasional.

Acara kemudian dilanjutkan dengan coaching clinic kepada PPK/PP tentang tata cara belanja di katalog elektronik lokal. 2 Kecamatan ini telah melakukan belanja e-Katalog Lokal berupa 4 paket pekerjaan di 3 etalase katalog elektronik lokal… mantap Pak Camat!

Previous Evaluasi Realisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri dalam Belanja PBJ di OPD
Statistik Pengunjung sejak 15 Juni 2022

  • Today's visitors:20
  • Today's page views 30
  • Total visitors 2,469
  • Total page views 4,255

Alamat Kantor

Kantor Walikota Batam Lantai 1,

Jl. Engku Putri No.1, Batam Kota, Batam

Jam Kerja:

Senin-Jumat:

07:30 – 16:00 WIB

Bagian Pengadaan Barang dan Jasa © 2022. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang