Selain Dump Truck, DLH Juga Beli 58 Bin Container

Selain Dump Truck, DLH Juga Beli 58 Bin Container
Kepala Dinas Lingkungan Hidup

Media Center Batam – Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam membeli 58 bin container tahun ini. Bak sampah berukuran 8 kubik tersebut dibeli untuk menggantikan bin container lama yang rusak.

“Tahun ini kita pengadaan 8 dump truck dan 58 bin container. Ini untuk menggantikan yang sudah tak layak dan menambah di lokasi yang kekurangan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Batam, Herman Rozie di Batam Centre, Selasa (4/2).

Ia mengatakan bin container ini akan disebar di kecamatan-kecamatan pulau utama. Bin kontainer akan ditempatkan di wilayah yang padat dan tinggi produksi sampahnya. Seperti Sagulung, Sei Beduk, Batam Kota, dan Bengkong.

Menurutnya hampir kesembilan kecamatan di mainland kekurangan bin container. Di samping ada beberapa bin container yang memang kondisinya sudah tidak layak pakai.

“Yang lama itu ada 165 lebih. Ada yang sudah rusak parah dan layak diganti. Perkiraan kita, butuh sekitar 250 bin container. Tapi tentunya pengadaan secara bertahap,” ujarnya.

Herman mengatakan untuk bin container yang rusak berat memang tidak akan digunakan lagi sama sekali. Namun apabila masih bisa diperbaiki, akan difungsikan kembali.

“Tahun ini kita juga ada pengadaan 1 unit becak motor program Kotaku,” kata dia.

Sebagai informasi saat ini DLH memiliki armada sebanyak 120 unit. Selain itu juga terdapat 88 unit armada kebersihan yang ada di tiap kecamatan. Ditambah 23 armada becak motor.

Sumber : MediaCenter Batam

Related Posts

Leave a Comment