BPBJ Kota Batam Terapkan Standar Pengecekan COVID -19

BPBJ Kota Batam Terapkan Standar Pengecekan COVID -19
Upaya pencegahan penyebaran virus corona covid-19 pada Bagian pengadaan barang dan Jasa bagi para calon penyedia

Terkait pengumuman pemerintah mengenai peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia, penetapan WHO Covid-19 sebagai pandemi global, penetapan oleh pemerintah Covid-19 sebagai bencana nasional, serta arahan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada Minggu, 15 Maret 2020, maka dipandang perlu bagi Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Batam (BPBJ SETDAKO BATAM) untuk  mencegah merebaknya kasus Covid-19.

Salah satu caranya dengan pemahaman yang jelas bahwa seluruh bagian dari masyarakat, termasuk perusahaan dan pemberi kerja, harus berpartisipasi guna meraih kemenangan mutlak dalam perang melawan Virus Corona,perlu melakukan tindakan pencegahan dari merebaknya COVID-19 untuk itu di lakukan tindakan preventif sebagai berikut:

1. Memeriksa suhu tubuh
Memeriksa suhu tubuh setiap orang yang masuk kantor dapat menjadi salah satu tindak pencegahan. Suhu tubuh yang tinggi dapat menjadi indikator tubuh terserang virus, tidak sehat, dan membutuhkan istirahat. "Suhu normal tubuh itu 37,2 derajat Celcius. Lebih dari itu sudah tergolong tinggi. 

2. Mencuci tangan
Menyarankan untuk sering mencuci tangan di tempat kerja. Tangan merupakan salah satu media penularan virus karena bersentuhan langsung dengan benda-benda lain. Tangan pula yang menyentuh mulut, hidung, dan mata sehingga mikroorganisme bisa masuk ke dalam tubuh.   

3. Menggunakan masker
Orang yang sakit tapi tetap harus bekerja dapat menggunakan masker bedah di kantor. Menggunakan masker pada orang yang sakit dapat mengurangi risiko menularkan penyakit ke orang lain.

Tindakan ini sudah di lakukan dari hari senin tanggal 16 Maret 2020, setiap orang yang masuk ke Kantor BPBJ Kota Batam Baik Pegawai maupun Rekanan yang Akan melakukan Klarifikasi dan Kunjungan ke Kantor BPBJ Kota Batam wajib mengikuti prosedur standar pencegahan COVID-19.

@Admin, (dirangkum dari berbagai sumber)

Related Posts

Leave a Comment